BERJALAN

SELAMAT DATANG DI ASOSIASI GURU PENULIS INDONESIA (AGUPENA)FLORES TIMUR

Senin, 13 Juni 2016

GERAKAN KATAKAN DENGAN BUKU DI KECAMATAN ILE BOLENG.


Agupena Flores Timur mengambil peran dalam menumbuhkan Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Flores Timur yang sudah dicanangkan secara nasional menjadi gerakan bersama.







Minggu, 12/6/16, dalam Gerakan Katakan Dengan Buku menjangkau 5 titik di Wilayah Kecamatan Ile Boleng diantaranya: TKK Dua Belolong, TKK " Nuba Wulan" Lamabayung, SDI Dua Belolong, SDI Lamabayung dan Taman Baca "Ruslin Siap" di Desa Duabelolong.


Pengalaman  yang ditemukan adalah, anak - anak memiliki motivasi membaca namun keterbatasan bahan bacaan dan juga pendamping yang belum serius oleh orang dewasa ( orang tua ) dalam membimbing anak untuk mencintai aktivitas membaca. Selain itu tempat yang nyaman untuk anak - anak bisa berkumpul, membaca dan mengembangkan kreativitas lainnya tidak tersedia.

Hari itu Agupena dibantu oleh 2 relawan diantaranya Ketua OMK Stasi Honihama Yohanes Rou Boli dan Penginisiatif Taman Baca "Ruslin Siap" Petrus Ola, guru pada SMPN Ile Boleng.


‪#‎Gerakan‬ ini sederhana, namun tetap diteruskan. Semua kita tentu sepakat bahwa manfaat positifnya tidak langsung terasa saat ini. Iyah...namun perlu ada proses untuk mencapai mimpi - mimpi itu.Tak sekedar bermimpi. Butuh aksi.

Sallam!

Kepada siapa saja yang terketuk hatinya untuk terlibat bersama dalam gerakan sukarela ini, bisa menghubungi kami
via sms     : 085 253 456 413 (Maksimus Masan Kian)
Emai        : masankian@gmail.com
Facebook: Maksimus Masan Kian



Bagi Bapa/ I sesama saudara yang memiliki kepedulian untuk membantu Agupena Flotim, dapat mengirimkan bantuan ke rekening organisasi:

Kantor BRI Cabang Larantuka
Nomor Rekening: 0246 -01- 006514-53-4
Nama: Agupena Flotim
Alamat : Kota Rowido Kelurahan Sarotari Tengah Kecamatan  Larantuka Flotim NTT.

  Sallam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar