BERJALAN

SELAMAT DATANG DI ASOSIASI GURU PENULIS INDONESIA (AGUPENA)FLORES TIMUR

Minggu, 25 November 2018

Ketua Agupena Pusat Minta di Antar Ke Pulau Adonara


Ketua Umum Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Pusat, Dr. Naijan Lengkong, sesaat setelah tiba di penginapan, Minggu (25/11/18) langsung meminta Panitia Hari Lahir (Harlah) Agupena untuk mengantarnya pergi ke Pulau Adonara. “Cukup injakan kaki saja di Pulau Adonara juga tidak apa-apa, yang penting hari ini bisa ke sana. Saya penasaran bagaimana rasanya nyeberang dengan perahu kecil melewati lautan dengan gelombang dan arus yang tentunya menantang. Saya suka itu,kata,”Naijan.


Senada dengan Ketua Agupena, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Agupena Pusat, Drs. H. Abd. Rahman, MA dan Dra. Hj. Iim Halimah yang tiba lebih dulu di Larantuka pada Sabtu (24/11/18) mengungkapkan hal yang sama. “Kami juga punya niat yang sama. Keinginan itu sebenarnya sudah kami utarakan kemarin saat tiba di Kota Larantuka, namun cuaca kurang bersahabat maka niat kemarin terpaksa ditunda. Hari ini, waktu yang pas untuk kita bisa jalan-jalan, sebelum besok sudah konsentrasi kegiatan,”kata Rahman dan Halimah.


Menanggapi tawaran itu, Asy’ari Hidayah Hanafi, Ketua Panitia dan Tobias Tobi Ruron, Sekretaris Panitia tidak menunggu lama. Keduannya, mengajak ketiga Pengurus Inti Agupena Pusat ini, menuju ke Pelabuhan Larantuka dan selanjutnya nyeberang ke Pulau Adonara, lewat penerbangan Pelabuhan Larantuka- Tobilota. Di Pelabuhan Larantuka, sudah menunggu Alfian Sabon, Anggota Agupena Flotim dari Pulau Solor. Mereka kemudian bertolak dari Pelabuhan Larantuka menuju ke Pelabuhan Tobilota.

Tiba di Pelabuhan Tobilota, sudah menunggu, Koordinator Agupena Kecamatan Wotan Ulumado, Alfonsius Hurint, Koordinator Agupena Kecamatan Witihama, Agusallim Bebe Kewa dan Pengurus Inti Agupena Cabang Flores Timur, Benediktus Bereng  Lanan. Di Pulau Adonara, Tim Agupena ini, mengefektifkan waktu yang singkat ini dengan menyinggahi beberapa desa dan obyek wisata yang ada di sekitar Desa Tobilota sampai ke Desa Wureh.Setelah menyigahi Desa Wureh mereka kemudian  kembali ke Larantuka melalui penyeberangan Pelabuhan Tanah Merah, Pulau Adonara- Pantai Palo Pulau Flores. (Humas Agupena)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar