BERJALAN

SELAMAT DATANG DI ASOSIASI GURU PENULIS INDONESIA (AGUPENA)FLORES TIMUR

Sabtu, 29 Agustus 2015

MARIA TUKAN, JUARA 1 LOMBA PUISI

(Maria Bernadeth Tukan, Siswi dari SMA Katolik Frateran Podor, yang berhasil menjadi juara 1 Lomba Menulis Puisi antar siswa SMA/SMK Se - Kota Larantuka dan sekitarnya, yang diselenggarakan oleh Agupena Cabang Flotim, dalam rangka Menyongsong HUT RI Ke- 70. Pada momen Pengukuhan Pengurus Agupena Cabang Flotim, Maria Tukan  membawahkan puisinya  dengan judul "Pertiwiku Misteriku" yang cukup memukau hadirin hari itu, Sabtu, 29 Agustus 2015 di Aula SMK Sura Dewa Larantuka. Profisiat Ade, teruslah berkarya)

(Bagas Cahya Raditya, Siswa dari SMPK Mater Inviolata , yang berhasil menjadi juara 1 Lomba Menulis Puisi antar siswa SMP Se - Kota Larantuka dan sekitarnya, yang diselenggarakan oleh Agupena Cabang Flotim, dalam rangka Menyongsong HUT RI Ke- 70. Pada momen Pengukuhan Pengurus Agupena Cabang Flotim, Bagas Raditya Putra Solo anak dari Manager WVI ADP Flotim Andries Kooswinanto ini  membawahkan puisinya  dengan judul "Di bawah monumen Herman Fernandez" yang cukup memikat hadirin hari itu, Sabtu, 29 Agustus 2015 di Aula SMK Sura Dewa Larantuka. Profisiat Ade, teruslah berkarya)
 
 
(Kepala Dinas PPO Bapak Bernadus Beda Keda sementara memberikan hadih dan Piagam penghargaan kepada  adik Maria Bernadeth Tukan)
 
 
(Pion Ratuloly,nama pena dari Muhammad Soleh Kadir Sastrawan Muda Adonara sementara memberikan penghargaan kepada Adik Bagas Cahya Raditya) 

(Kaka Silvester Petara Hurit Pengamat Seni NTT Sebagai Tim Penilai Lomba puisi memberikan Penghargaan kepada Ana Sesilia Peni Baon Siswa SMP Swasta Baipito Watowiti yang meraih Juara II Lomba menulis puisi antar siswa SMP Se- Kota Larantuka dan sekitarnya, dengan judul puisi "Indonesiaku"
(Ronal Lein, Penyair Muda Flores Timur sementara membagikan pengalamannya seputar bagaimana Menulis Puisi. Pemilik Buku "I Have A dream" ini menjadi Tim penilai pada Lomba puisi 
yang digelar oleh Agupena Flotim)
(Pengamat Seni dan Pertunjukan NTT, Dramaturg juga Kritikus Seni  Teater, Kaka Silvester Petara Hurit membagikan pengalaman seputar dunia menulis puisi dan memberikan motivasi yang cukup menggreget. Terima Kasih Kaka Silvester, telah menjadi bagian dari Agupena Cabang Flotim. Salut dengan pikiranmu yang bernas dan berbobot)

(Tak sekedar teori. Tim Penilaipun Mempraktekan bagaimana membawahkan puisi itu, dihadapan siswa.  Pion Ratuloly membawahkan Puisinya dengan judul " Prahara Adonara"




Agupena Cabang Flotim dalam rangka menyongsong HUT RI ke- 70 menggelar lomba menulis puisi antar siswa SMP dan SMA/ SMK Se- Kota Larantuka dan sekitarnya. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan ruang kreasi bagi siswa untuk berkarya sejak dini.
***


 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar